Mixer Roti 1 Jutaan Semakin Banyak Variannya Pilih Sesuai

Mixer Roti 1 Jutaan

Mixer roti 1 jutaan kini semakin bervariatif dengan mengeluarkan produk terbarunya dari berbagai merk. Mixer murah ini memang di ciptakan untuk industri rumahan dan ibu rumah tangga. Jadi dengan harga 1 jutaan saja mereka bisa mendapatkan mixer dengan kualitas terbaik.

Mixer Roti 1 Jutaan

Walau harganya murah namun kualitas mixer ini tak perlu diragukan lagi karena produsen mesin ini pun tak bisa diremehkan. Masing-masing dari produsen membuat mixer 1 jutaan ini dengan fitur yang berbeda dan menarik karena tiap produsen memiliki ciri tersendiri.

Pada dasarnya mixer pembuatan roti dan kue diciptakan untuk membuat pekerjaan membuat adonan lebih efisien dan efektif. Rata-rata mixer roti 1 jutaan lebih banyak laku dipasaran karena harganya yang terjangkau. Tak sedikit ibu rumah tangga yang mencari penghasilan sampingan dengan berbisnis roti dan kue rumahan, karena keuntungannya cukup menjanjikan. Mixer roti 1 jutaan menjadi pilihan usaha kuliner rumahan karena harganya yang terjangkau. Alat ini digunakan sebagai alat bantu dalam produksi roti dan kue.

Mengenal Jenis Mixer Roti

Penting untuk mengenal aneka jenis mixer agar kita bisa tidak salah pilih untuk menggunakannya. Berikut penjelasan jenis mixer yang umum digunakan beserta fungsinya.

  • Hand Mixer Yang Kecil Mungil

Mixer jenis ini merupakan mixer modern yang sering ada di dapur emak-emak. Bagi yang hobi bikin kue pasti punya lebih dari satu. Memiliki ukuran kecil hingga sedang tapi tetap pas dipegang di tangan mungil emak-emak yang hobi mengkreasikan resep kue. Hand mixer lebih praktis, ringkas dan fleksibel dari pada stand mixer. Keuntungan lainnya lagi, kita bisa mengatur putaran dan gerakan untuk mengatur adonan secara manual. Sayangnya jika kita memegangnya terlalu lama akan tetap pegal dan bisa terkena cipratan adonan ketika kurang mampu mengontrolnya dengan baik.

  • Stand Mixer

Kalau jenis Mixer ini adalah inovasi dari hand mixer, namanya stand mixer. Seperti menjawab kekurangan hand mixer, Stand Mixer memudahkan kita untuk tidak perlu repot memegangnya saat digunakan. Keuntungannya selain tangan tidak pegal, kita juga bisa tinggal si mixer mengocok adonan sementara kita mengerjakan yang lain.

  • Dough Mixer

Umumnya disebut dengan horizontal dough mixer. Disebut Horizontal karena mesin ini memang beaternya terletak dalam posisi horizontal dan berputar satu arah. Adonan yang sudah kalis, dikeluarkan dengan cara membuka tutupnya. Biasanya digunakan untuk adonan yang “keras” untuk diaduk menjadi adonan yang kalis. Mixer ini biasanya dipakai untuk mereka yang memiliki usaha bikin mie atau kulit pangsit.

  • Spiral Mixer

Spiral Mixer merupakan jenis pengaduk adonan dengan sistem ganda. Disebut ganda karena tidak hanya beaternya yang berbentuk spiral yang berputar, melainkan mangkuknya pun berputar berlawanan arah sehingga lebih kuat dalam menekan adonan. Karena memiliki pengadukan ganda, maka Spiral Mixer ini akan mengaduk adonan roti yang berat dengan suara mesin yang lebih halus dan kalis sempurna Jadi, bagi kalian yang ingin usaha bikin roti, bisa banget memiliki jenis mixer ini.

  • Planetary Mixer

Mixer ini disebut Planetary Mixer karena memiliki sistem adukan yang meniru gerakan rotasi planet mengelilingi matahari. Jadi selain dudukan beater yang berputar, beaternya pun juga berputar. Mixer Planetary selain merupakan standing mixer, dia juga memiliki sistem berputar ala planet jadi wajar bila disebut Planetary Mixer.

Tips Memilih Mixer Roti

Ada beberapa tips dalam memilih mixer roti yang tepat guna untuk Anda jadikan sebagai acuan:

  • Meskipun memiliki budget yang banyak, tidak selamanya mixer dengan harga yang mahal memiliki fitur yang lengkap. Cek terlebih dahulu ukuran atau kapasitas dari mixer tersebut dan pilihlah sesuai dengan ukuran yang Anda butuhkan. Cek juga apakah mixer tersebut memiliki fungsi lain yang bisa Anda manfaatkan supaya uang yang Anda keluarkan sesuai dengan fungsi yang ditawarkan.
  • Periksa juga besar daya listrik di rumah Anda sebelum memutuskan membeli mixer yang diinginkan. Mixer artisan atau yang berukuran besar biasanya membutuhkan daya listrik yang besar juga. Cek berapa besaran daya listrik yang diperlukan oleh mixer supaya alat menjadi tidak mubazir setelah Anda membelinya.
  • Perhatikan pengaturan percepatan yang dimiliki oleh mixer. Semakin banyak pengaturan kecepatan yang dimiliki maka Anda bisa mengaduk adonan roti dengan lebih fleksibel lagi.

Itulah rekomendasi dan harga mixer roti yang semoga bisa menjadi referensi terbaik bagi Anda dalam mencari mixer yang tepat untuk di rumah. Pilihlah mixer yang sesuai dengan kebutuhan dan hindari mencari mixer yang terlalu murah karena mengadon roti membutuhkan daya tahan dan kekuatan alat yang baik.

 

Mixer Roti 1 Jutaan 2

 

Tips Membeli Mixer Roti Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

  • Membeli Sesuai Dengan Fungsinya

Berdasarkan pembahasan di atas, kita sudah mengetahui fungsi masing-masing mixer. Pilihlah mesin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin membuat adonan croissant atau mau buat pizza? Tentu saja akan lebih maksimal menggunakan horizontal mixer.

  • Beli Sesuai Dengan Kapasitas

Kapasitas ini ditentukan bagi Anda yang baru memulai bisnis atau tidak. Biasanya untuk Anda yang baru memulai bisnis masih coba-coba dalam menggunakan tumpuan mesin. Mixer yang digunakan juga memiliki kapasitas sedang. Jika bisnis mulai berjalan lancar, tidak ada salahnya gunakan mengganti mixer roti dengan kapasitas yang lebih banyak.

  • Cari Yang Sesuai Daya Listrik Tempat Anda

Kadang ketika membeli mixer roti untuk produksi hanya melihat kualitas dan harganya saja. Padahal ada juga lho yang harus diperhatikan selain kedua hal tersebut.

Daya listrik adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Mesin yang bagus biasanya memang membutuhkan daya listrik yang besar, sehingga terkadang menyebabkan keborosan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sesuaikanlah dengan kapasitas listrik di rumah atau toko Anda. Pilihlah mesin yang berkualitas, namun tetap hemat listrik.

Saat ini, sudah tersedia mesin sesuai dengan harga mixer roti yang terjangkau, berkualitas, dan hemat listrik.

  • Lihat Dengan Baik Masa Garansinya

Adanya garansi tentunya memberikan rasa aman bagi pembeli. Pelanggan bisa mengeluhkan atau mempertanyakan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mesin.

Cari tahu juga berapa lama masa garansi. Pilihlah garansi terlama sebagai persiapan untuk menjaga kondisi mesin Anda. Garansi juga menjadi perlindungan karena Anda dapat meminta pertanggungjawaban kepada produsen.

  • Layanan Purna Jual

Beberapa toko terkadang tidak melayani pelanggan setelah proses transaksi selesai. Hal ini yang dikhawatirkan bila toko tidak memberikan garansi. Pelanggan tidak bisa melakukan komplen dan meminta pertanggung jawaban.

Selain mempertanyakan garansi, ada baiknya Anda juga memilih mesin dengan berbagai cabang toko. Hal tersebut dapat memudahkan Anda untuk menanyakan terkait produk atau memberikan keluhan.

Toko mesin yang profesional akan melayani Anda sepenuh hati meskipun masa garansi habis.

  • Tersedia Sparepart Mesin Mixer-nya

Mengandalkan garansi dan memiliki toko mesin dengan banyak cabang memang baik. Namun, ada cara lain yang bisa Anda lakukan, yaitu mempertanyakan onderdil apa yang digunakan?, Apakah mereknya cukup terkenal?. Karena merk yang terkenal akan memudahkan Anda untuk mencari sparepart-nya jika mesin bermasalah.

 

Mixer Roti 1 Jutaan 3

 

Demikian pembahasannya tentang mixer roti 1 jutaan yang kini banyak variannya dari berbagai brand. Dalam membantu proses membuat roti dan kue. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.