Mixer Roti Philips Brand Mixer Yang Familier

Mixer Roti Philips

Mixer roti philips merupakan alah satu merek peralatan rumah tangga yang sangat populer. Jadi untuk anda yang hobi memasak dan membuat kue, memakai mixer yang berkualitas memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan.

Mixer Roti Philips 2

Mixer roti philips memiliki 2 jenis mixer yaitu hand mixer Philips dan stand mixer Philips dengan harga yang sangat terjangkau. Sebelum kita mengulas sedikit soal harga mixer Philips, kita kenali dulu jenis mixer mana yang cocok untuk kebutuhan anda.

Hand mixer adalah jenis mixer yang paling sering digunakan orang. Anda harus senantiasa memegangi mixer Philips saat menggunakannya, itu sebabnya kenapa disebut sebagai “hand mixer”. Mixer ini tidak memiliki penyangga, berukuran kecil dan harganya relatif murah sehingga sering menjadi pilihan ibu umah tangga. Hand mixer Philips memiliki berbagai kelebihan, seperti ringan, mudah dipindahkan dan hemat tempat. Hand mixer Philips berukuran kecil sehingga hemat tempat dan tidak memakan banyak ruang saat anda memakainya.

Hand mixer Philips mudah dibersihkan dan terdiri atas komponen yang dapat dipisahkan. Satu lagi keuntungan memakai hand mixer, yaitu lebih fleksibel. Kamu dapat memakai wadah atau mangkuk apa pun. Sekaligus anda bisa memakai wadah adonan.

Kekurangan hand mixer Philips hanya dapat mengaduk adonan dalam jumlah terbatas karena kapasitas motornya kecil dan wadah adonan tidak stabil sehingga harus selalu dipegangi. Jika wadah bergoyang maka adonan akan muncrat kemana-mana. Jika baling-baling hand mixer terlalu besar dan adonan sedikit maka akan sulit mengocok. Kemudian, tangan anda akan menjadi cepat pegal.

Buat anda yang ingin hanya mesin yang bekerja juga tak mau repot memegang mangkuk adonan, maka pilihannya stand mixer Philips! Stand mixer memiliki rangka yang kokoh untuk menopang badan mixer dan mangkuk adonan. Ini karena rangka stand mixer menyatu dengan wadah adonan, sehingga menjadi stabil.

 

Mixer Roti Philips 3

 

Keuntungan Menggunakan Stand Mixer Philips:

  • Dapat mengaduk adonan dalam jumlah besar,
  • Adonan tidak mudah tumpah,
  • memiliki kekuatan motor yang besar sehingga dapat mengaduk adonan yang tebal.
  • Mengaduk adonan dengan stand mixer juga lebih cepat,
  • Anda pun tidak perlu memegangi mixer Philips tersebut.
  • Memiliki beberapa fitur seperti timer, automatic stop, bel dan lainnya

Kekurangan Dari Stand Mixer Roti Philips

  • Tentunya Stand Mixer Roti Philips lebih mahal dari hand mixer Philips.
  • Kemudian, anda akan repot saat membersihkan stand mixer dan membutuhkan ruangan yang luas untuk memakai mixer tersebut.
  • Stand mixer besar dan agak berat sehingga tidak mudah dipindahkan, serta anda harus mengatur dan melihat sendiri apakah adonan sudah cukup lembut atau rata.
  • Bila anda tidak perhatikan, tentunya akan berakibat over mixing sehingga kue yang anda panggang akan menyusut. Untuk menghindari hal tersebut, kamu harus sering mengecek adonan yang sedang diaduk, jadi jangan ditinggal begitu saja.

Mixer Roti Philips memang alat yang mudah untuk di aplikasikan oleh pemula atau pun yang sudah mahir dalam hal memasak. Dengan rangkaian mixer berdesain minimalis, imut dan dengan harga yang terjangkau, juga bisa anda beli secara online. Juga diimbangi dengan warna-warna mixer yang ceria seperti putih, kuning, merah, hijau dan abu-abu yang akan mewarnai dapur anda.

Harga Mesin Mixer Philips Dipasaran

  • Philips Stand Mixer HR 1559 – GREY         Harga Rp 488.000
  • Philips Stand Mixer – HR 1559 – Hijau       Harga Rp 560.000
  • Philips HR 1559               Harga Rp 343.000
  • Philips HR1538/80          Harga Rp 448.500
  • Philips HR1530/80          Harga Rp 377.000
  • Philips HR 1559 Merah    Harga Rp 419.610
  • Philips HR-1552 Merah          Harga Rp 351.028
  • Philips HR-1552 Hijau           Harga Rp 334.900
  • Philips HR-1552 Abu-abu       Harga Rp 338.700
  • Philips HR 1559 Hijau      Harga Rp 430.650
  • Philips HR-1559-40.        Harga Rp 438.000
  • Philips HR-1552-40         Harga Rp 347.000

Manfaat Mixer Roti

  • Mengefisienkan waktu. Mengolah roti menggunakan mixer roti Philips atau merk lainnya dapat mempercepat proses pengadukan adonan. Selain itu, menggunakan mesin ini Anda bisa menunggu sembari melakukan aktivitas lain karena mesin dapat bekerja sendiri tanpa dipegang.
  • Mengehemat tenaga. Jika Anda membuat roti dengan porsi yang cukup banyak, menggunakan adukan manual tentu akan sangat menyulitkan Anda. Bayangkan saja butuh waktu berapa lama agar adonan tercampur dengan sempurna? Untuk itu mixer roti tentu dapat memudahkan kerja Anda. Selain itu, alat pengaduk pada mixer juga berputar secara konstan dan teratur berbeda dengan tenaga manusia yang memiliki titik lelah dan akhirnnya dapat menghambat pekerjaan Anda.
  • Menjaga adonan tetap higienis. Proses pengadukkan dengan mesin dapat diminimalisir dari kontaminasi. Karena semua bahan adonan hanya bercampur di dalam wadah mixer. Sedangkan jika Anda menggunakan tenaga manusia tanpa sadar banyak bakteri yang menempel di tangan sangat mengaduk adonan. Kemungkinan buruk lainnya, tanpa sadar keringat dapat menetes ke dalam adonan. Jika menggunakan mixer roti tentu hal-hal tersebut tidak akan terjadi.
  • Memudahkan saat membuat roti atau kue. Dalam pembuatan kue atau roti sangat akrab dengan proses pengadukkan dan pencampuran adonan hingga rata. Dengan adanya mixer roti akan sangat membantu produsen khususnya bakery dalam memproduksi roti.

Hand Mixer Roti Philips

Menentukan Mixer Roti Yang Tepat

  • Beli Sesuai Dengan Fungsinya

Berdasarkan pembahasan di atas, kita sudah mengetahui fungsi masing-masing mixer. Pilihlah mesin sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin membuat adonan croissant atau mau buat pizza? Tentu saja akan lebih maksimal menggunakan horizontal mixer.

  • Beli Sesuai Dengan Kapasitas

Kapasitas ini ditentukan bagi Anda yang baru memulai bisnis atau tidak. Biasanya untuk Anda yang baru memulai bisnis masih coba-coba dalam menggunakan tumpuan mesin. Mixer yang digunakan juga memiliki kapasitas sedang. Jika bisnis mulai berjalan lancar, tidak ada salahnya gunakan mengganti mixer roti dengan kapasitas yang lebih banyak.

  • Cari Yang Sesuai Daya Listrik Tempat Anda

Kadang ketika membeli mixer roti untuk produksi hanya melihat kualitas dan harganya saja. Sebenarnya ada hal yang harus diperhatikan selain kedua hal tersebut. Daya listrik adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Mesin yang bagus biasanya memang membutuhkan daya listrik yang besar, sehingga terkadang menyebabkan keborosan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sesuaikanlah dengan kapasitas listrik di rumah atau toko Anda. Pilihlah mesin yang berkualitas, namun tetap hemat listrik. Saat ini, sudah tersedia mesin sesuai dengan harga mixer roti yang terjangkau, berkualitas, dan hemat listrik.

  • Lihat Dengan Baik Masa Garansinya

Adanya garansi tentunya memberikan rasa aman bagi pembeli. Pelanggan bisa mengeluhkan atau mempertanyakan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada mesin.

Cari tahu juga berapa lama masa garansi. Pilihlah garansi terlama sebagai persiapan untuk menjaga kondisi mesin Anda. Garansi juga menjadi perlindungan karena Anda dapat meminta pertanggungjawaban kepada produsen.

  • Layanan Purna Jual

Beberapa toko terkadang tidak melayani pelanggan setelah proses transaksi selesai. Hal ini yang dikhawatirkan bila toko tidak memberikan garansi. Pelanggan tidak bisa melakukan komplen dan meminta pertanggung jawaban.

Selain mempertanyakan garansi, ada baiknya Anda juga memilih mesin dengan berbagai cabang toko. Hal tersebut dapat memudahkan Anda untuk menanyakan terkait produk atau memberikan keluhan. Toko mesin yang profesional akan melayani Anda sepenuh hati meskipun masa garansi habis.

 

Demikian pembahasannya tentang mixer roti Philips yang sudah amat dikenal oleh kalangan ibu rumah tangga. Dengan harga yang cukup terjangkau tentunya menjadi peralatan memasak dalam membuat kue yang sangat diandalkan. Semoga bermanfaat.