Membungkus Krik Tempe, Gunakan Mesin Pengemas Aja

mesin pengemas – Tempe merupakan salah satu makanan masyrakat semua golongan yang paling di sukai. Siapa yang tak kenal Olahan tempe?? Setiap orang yang pernah merasakan gurihnya kacang kedelai olahan yang di bentuk menjadi tempe pasti setuju jika tempe berpotensi di jadikan cemilan sehat dan murah. Nah kali ini bisnis kripik tempe sendiri tampaknya mulai mewabah di mana-mana.

Mesin Pengemas

Untuk membuat keripik tempe sendiri bukanlah perkara yang sulit di lakukan, hampir semua orang bisa melakukan hal tersebut hanya saja perlu sedikit trik dan pengetahuan sebelum anda mencoba mengolah tempe ini menjadi sebuah kripik.

Hal yang paling dasar dalam membuat kripik tempe adalah dengan memilih komposisi kedelai dalam tempe yang sangat baik, kedelai yang dipilih haruslah memiliki tingkat kepadatan rata…hal ini demi mencegah agar pada saat tempe akan di olah menjadi keripik dan di potong tipis, adonan tempe pun tak akan mudah hancur.

Jadi bisa dibilang tingkat kepadatan kacang kedelai dalam tempe haruslah seimbang. Nah permasalahannya pada zaman sekarang kebanyakan pengusaha keripik tempe lebih banyak menggunakan kedelai import ketimbang kedelai lokal yang mempunyai kualitas terbaik.

Permasalahan lain yang harus anda pahami adalah pada saat pengemasan keripik tempe kedalam wadah kemasan plastik, hal ini sekilias menjadi hal yang sederhana dan sepele bagi orang awam. Tetapi bagi orang-orang yang mengerti akan kualitas dan rasa, pastinya yang namanya pengemasan mereka tak pernah bermain-main.

Secara umum pengemasan cemilan murah ini biasanya menggunakan mesin pengemas khusus, kenapa khusus? Karena sifat keripik tempe yang sangat rentan terhadap udara menjadi salah satu kendala utama mengapa kemasan haruslah bersifat kedap udara dan bebas dari Oksigen dan kotorran yang menempel.

Tak hanya urusan teknik pengemasan yang harus di perhatikan, material plastik kemasannya pun tak luput harus anda sikapi, akan lebih bijak jika anda menggunakan material plastik yang mempunyai ketebalan yang cukup, karena plastik tebal mempunyai daya tahan yang baik ketimbang plastik tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two + 5 =